Alumni Al Azhar Kairo Sampaikan Tausiah di Unimal Mengaji Jilid 3

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan Unimal mengaji jilid tiga di gedung Gedung ACC Cunda, Lhokseumawe, Sabtu, (14/3/2020). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Tilawatil Quran (UKM-PTQ) Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Unimal mengaji jilid tiga di gedung Gedung ACC Cunda, Lhokseumawe, Sabtu, (14/3/2020).

Kegiatan Unimal mengaji kali ini dihadiri oleh penceramah Alumni Al Azhar Kairo Tgk Abdul Halim Lc LLM, kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah kota Lhokseumawe Dr H Anwar dan untuk pemimpin Zikir dan doa menghadirkan Tgk Muchlis yang merupakan pimpinan LPI Dayah Rahibul Mubtadi Al-Aziziyyah, Lhokseumawe, Dekan Fakultas Ekonomi Unimal Dr Hendra Raza, Kepala LPPM Unimal Dr Muhammad Daud dan ratusan mahasiswa di lingkungan kampus Unimal.

Acara tersebut dimulai dengan khatam Al-Qur'an yang dipimpin oleh ketua umum UKM-PTQ Wahyu Endar, dan dipandu oleh Anas dan Robi Kurniawan.

Ketua panitia Ahmad Fiki dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang telah hadir untuk mengikuti Unimal mengaji jilid tiga.

"Unimal mengaji ini dilaksanakan oleh PTQ Unimal juga disertai zikir bersama dan tausiyah," kata Ahmad Fiki.

Ketua Umum UKM PTQ Wahyu Endar mengatakan kegiatan Unimal mengaji ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UKM tersebut.

"Semoga Unimal mengaji ini terus terlaksana secara terus menerus sampai hari kiamat tiba, dan diharapkan dapat membangkitkan cinta kita kepada Al-Qur'an," tuturnya.

kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah kota Lhokseumawe Dr H Anwar menyebutkan Unimal mengaji merupakan salah satu acara yang sangat penting, dan ini kebutuhan kita semua.

"Semua orang membutuhkan acara seperti ini, apalagi kondisi sekarang dengan berbagai macam musibah dan cobaan Allah tentu itu sangat mengerikan, dan hanya mungkin saat ini yang bisa mengatasinya adalah acara-acara seperti ini," tuturnya.

Menurutnya, saat ini banyak orang yang meramaikan tempat seperti cafe (warung kopi) daripada acara seperti yang di laksanakan di Unimal hari ini.

"Mudah-mudahan ke depan bisa mengajak kawan-kawan yang lain, agar Unimal mengaji ini bisa dihadiri lebih banyak lagi. Mudah-mudahan dengan tegaknya Syi'ar dan Syariat Islam ini, dengan kerjasama kita yang baik dan sebaik-baiknya Allah akan menjauhkan dari segala musibah kepada kita," harap Anwar.

Kabag kemahasiswaan Asri MT dalam pembukaannya menyampaikan kegiatan ini sangat kita butuhkan, jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial semata, tapi lebih ditingkatkan lagi.

"Saya sarankan kegiatan ini bukan hanya mengaji, tapi mengkaji memaknai kandungan Ayat Al-Qur'an agar bisa                                 diimplementasikan dengan nilai-nilai keseharian kita,"sebut Asri.

Tambahnya, diharapkan ke depan kegiatan Unimal mengaji bukan dilaksanakan secara tradisional, tapi bagaimana kegiatan itu dilaksanakan lebih profesional lagi. Dan harus siap melaksanakan kegiatan itu usai shalat shubuh, bukan seperti hari ini.

"Kita harus membuktikan Unimal itu hebat di tengah masyarakat kota Lhokseumawe, kita melakukan pengajian usai shalat Shubuh,"harapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar