278 Mahasiswa Unimal Ikuti seleksi Tahap I Kompetisi Nasional MIPA

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana Ujian Seleksi tahap I Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA) di Universitas Malikussaleh, Sabtu (14/3/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 278 orang mahasiswa Universitas mengikuti seleksi tahap I Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA), Sabtu (14/3/2020). Seleksi yang dilakukan dengam metode ujian  ini dilaksanakan di gedung  Program Studi Teknik Industri dan Prodi Teknik Elektro Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe.

Ada 10 ruangan yang dipakai dalam pelaksanaan ujian ini, tujuh ruang di gedung teknik industri dan tiga lainnya di gedung teknik elektro.  Seleksi ini akan memilih  enam orang terbaik dari masing-masing bidang untuk kemudian dikirimkan mengikuti seleksi tahap II di tingkat wilayah.

Ketua Program Kreativitas Mahasiswa Center (PKM Center) Universitas Malikussaleh, Dr M Sayuti dalam rilisnya mengatakan bahwa minat mahasiswa untuk mengikuti KN MIPA tahun ini cukup tinggi, terutama untuk bidang biologi yang diikuti oleh 124 peserta. Bidang dengan peminat tertinggi kedua adalah matematika yang diikuti 70 peserta, kimia dengan 52 peserta dan bidang fisika diikuti 32 peserta.

Sayuti mengungkapkan bahwa tujuan dari  dilaksanakannya KN MIPA ini adalah untuk mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA serta mendorong mahasiswa untuk lebih mencintai bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaaan, Dr Baidhawi yang turut hadir melihat langsung ujian tersebut berharap dari pelaksanaan seleksi ini, Unimal bisa mendapatkan orang-orang terbaik yang nantinya akan dikirimkan untuk bisa mengikuti KN MIPA sampai ke tingkat nasional. “Harapan kita, ada mahasiswa Unimal yang bisa sampai ke tahap nasional dan bisa mendapatkan juara” tutup Baidhawi.[ryn]


Kirim Komentar