Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Diundur

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Jakarta – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) secara resmi ditunda akibat mewabahnya Covid-19. Jadwal pendaftaran yang sedianya pada 30 Maret 2020, dinyatakan tidak berlaku.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik Universitas Malikussaleh, Jullimursyida PhD, menyebutkan pihaknya sudah menerima surat dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) mengenai pengunduran jadwal pendaftaran UTBK tersebut.

“Mengenai jadwal pastinya, kami masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari LTMPT. Untuk itu, siswa kelas 13 disarankan untuk mengikuti terus perkembangannya,” ungkap Jullimursyida, Senin (23/3/2020).

Selain pendaftaran, berdasarkan surat edaran LTMPT, jadwal pelaksanaan UTBK yang sedianya direncanakan pada 20 April 2020, juga ditunda dan menunggu pengumuman selanjutnya. Sedangkan pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sebelumnya direncakana pada 4 April, diundur menjadi 8 April 2020.

Sebelumnya, pada 9 Maret lalu LTMPT sudah mengeluarkan rilis tentang jadwal pelaksanaan pendaftaran UTBK tahap pertama mulai 30 Maret sampai 11 April. Dengan adanya surat edaran di atas, jadwal tersebut dinyatakan tidak berlaku lagi.

Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes masu universitas berstandar di Indonesia. UTBK 2020 dapat diikuti oleh semua siswa lulusan SLTA sederajat tahun 2018, 2019, dan 2020.[ayi]

Baca juga: UTBK Unimal Hari Pertama Berlangsung Sukses


Kirim Komentar