Ketua Prodi Pendidikan Fisika Unimal Meninggal Dunia

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Ir Nasrun MT, dosen Universitas Malikussaleh yeng meninggal dunia pada hari Minggu (29/3/2020) di RS Meuraxa Banda Aceh.

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Universitas Malikussaleh kembali berduka setelah kehilangan salah satu dosennya. Kabar duka kali ini berasal dari Fakultas Teknik, dimana Dr Nasrun, dosen program studi kimia dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (29/3/2020) di Rumah Sakit Meuraxa, Banda Aceh.

Dr Nasrun menyelesaikan studi S-1 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada tahun 1990, pendidikan S-2 di Institut Teknolgi Bandung (ITB) pada tahun 2004 dan menyelesaikan program doktor di Universitas Sumatera Utara pada tahun 2012.

Dari informasi yang dikumpulkan oleh Unimalnews, Dr Nasrun meninggal dunia pada hari Minggu (29/3/2020) pukul 21.45 WIB setelah dirawat selama Sembilan hari sejak tanggal 20 Maret 2020. Dr Nasrun dilarikan ke Rumah Sakit Meuraxa setelah terjatuh dan tidak sadarkan diri di kediamannya pada hari Jum’at (20/3/2020). Pada hari Minggu (22/3/2020) Pukul 23.00 WIB tim dokter melakukan operasi yang cukup panjang dan selesai pada Senin (23/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Kepergian Dr Nasrun menjadi kabar duka di kalangan sivitas akademika Fakultas Teknik. Pria yang baru saja dilantik menjadi Ketua Program Studi Pendidikan Fisika pada tanggal 11 Maret  2020 ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan sangat menyayangi keluarga.

Salah seorang dosen di Jurusan Teknik Kimia yang sangat merasa kehilangan adalah Nasrul ZA MT. kepada Unimalnews Nasrul mengatakan bahwa sosok Dr Nasrun merupakan orang yang ramah dan sangat menghargai orang lain. “Kepada para mahasiswa Dr Nasrun juga sangat baik dalam berkomunikasi dengan mahasiswa, sehingga ketika berita duka sampai banyak yang merasa kehilangan,” ujar Nasrul.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng juga menyampaikan rasa turut berlasungkawa atas kepergian Dr Nasrun ini. Menurut Rektor, sosok Dr Nasrun ini adalah orang yang baik dan pekerja keras. “Kita baru saja kehilangan orang yang sangat baik dan memiliki deikasi tinggi terhadap ilmu pengetahuan, semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt,” tutup Rektor.[ryn]


Kirim Komentar