Kemdikbud Setujui Prodi Teknik Logistik Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua UPT Pengembangan Program Studi Unimal, Dr Dahlan Abdullah (kiri) bersama calon Ketua Prodi Teknik Logistik, Muhammad MT (kanan). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh kembali menambah jumlah program studinya di Fakultas Teknik.  Hal tersebut setelah usulan Program Studi Teknik Logistik (S1) mendapat persetujuan untuk dibuka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Senin (6/4/2020).

Dalam klausul pengajuan, prodi ini dinamakan dengan Teknik atau Rekayasa Logistik. Menurut Ketua UPT Pengembangan Program Studi  (PPS) Unimal, Dr Dahlan Abdullah, pengajuan usulan Prodi Teknik Logistik ini mendapat persetujuan pada pengusulan yang kedua tanggal 24 Maret 2020. “sebelumnya prodi ini pernah diusulkan pada tanggal 19 Desember 2019, namun masih belum mendapat persetujuan Dikti karena masih terdapat beberapa dokumen yang belum lengkap,” jelas Dahlan.

“Selanjutnya setelah melengkapi dokumne, borang usulan kembali dikirimkan pada tanggal 24 Maret 2020. Setelah melalui  proses evaluasi  dosen dan non dosen, pada Senin tanggal 6 April 2020 Dikti memberikan persetujuan untuk membuka Prodi Teknik Logistik ini,” Ujar Dahlan.

Borang pengajuan prodi ini ditandatangi oleh  enam orang pengusul  yaitu Muhammad MT, Defi Irwansyah MEng, Cut Ita Erliana MT, Mochamad Ari Saptari MKom, Amri MT dan Subhan MSc.

Menurut Muhammad MT, yang dalam borang usulan merupakan calon Ketua Prodi Teknik Logistik, Program Studi Teknik Logistik Fakultas Teknik Unimal hadir untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia handal dalam bidang bidang logistik, yang tidak hanya menangani manajemen tetapi juga mampu merancang sistem Logistik yang berbasis Internet of Thinks (IoT) dan Big Data.[ryn]


Kirim Komentar