Teknik Informatika Unimal Laksanakan Ujian Skripsi Secara Online

SHARE:  

Humas Unimal
Pelaksanaan Ujian Sidang Tugas Akhir mahasiswa di Prodi Teknik Informatika Unimal, Sabtu (11/4/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia sejak Pertengahan Maret 2020 menyebabkan adanya perubahan dalam berbagai sektor kehidupan. Pendidikan termasuk salah satu bidang yang sangat merasakan perubahan tersebut. Kegiatan Belajar mengajar dan akademik yang biasanya dilakukan secara tatap muka dan luar jaringan (luring) tetiba harus dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring).

Proses akademik secara daring juga diterapkan oleh Universitas Malikussaleh. Kampus yang merupakan jantong hate masyarakat Pasee ini melakukan kegiatan akademik secara online sejak 16 Maret 2020 hingga 29 Mei 2020. Kegiatan akademik secara online ini tidak hanya dilaksanakan untuk perkuliahan saja, namun juga untuk pelaksanaan Seminar dan juga ujian sidang.

Penerapan ujian sidang tugas akhir ini sudah mulai dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Informatika. Hal tersebut diungkapkan oleh dosen Prodi Teknik Informatika Dr Dahlan Abdullah.

Menurut Dahlan, pada hari Sabtu (11/4/2020) ada lima orang anak bimbingannya yang melaksanakan ujian sidang tugas akhir secara online. Kelima orang itu adalah Indra Pilianti Dongoran, Meilyana, Mirna Dewi, Maya Savira dan Khairul Asmi. Pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas google meet.

Kelima mahasiswa tadi melaksanakan ujian dari tempat tinggal masing-masing, ada yang dari Lhokseumawe, Keude Krueng Geukueh, Nibong dan Sibolga.  Pelaksanaan ujian dilaksanakan secara bergantian sejak Pukul 09.00 dan hasilnya diumumkan pada Pukul 17.00 WIB.

Menurut Dahlan, pelaksanaan ujian sidang tugas online ini sesuaii dengan Surat Edaran Rektor Unimal Nomor 2 Tahun 2020 dimana tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19.[ryn]


Kirim Komentar