Aktivitas Mahasiswa KKN, Bersihkan Lingkungan Hingga Semprotkan Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Indri Agrivani, Mahasiswi KKN Universitas Malikussaleh ketika membantu anak-anak belajar. FOTO: IST

UNIMALNEWS | Balige – Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi seorang mahasiswa sangat penting artinya. KKN akan mengajarkan secara langsung bagaimana seorang mahasiswa itu bisa berbaur dan bergabung dalam masayarakat. KKN juga menjadi ruang pengabdian langsung mahasiswa di tengah masyarakat.

Paling tidak itulah hal yang dirasakan oleh Indri Agrivani, mahasiswi Program Studi Agroekoteknologi Universitas Malikussaleh yang sdang melaksanakan KKN di Desa Pangombusan Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatra Utara.

Beragam hal telah ia lakukan selama pelaksanaan KKN, mulai dari terlibat dalam kegiatan membersihkan lingkungan, memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak usia sekolah hingga menyemprotkan disinfektan dengan menggunakan APD lengkap untuk mencegah penyebaran virus Corona di desa tersebut.

Semua aktivitas tersebut ia lakukan dengan perasaan senang dan gembira dikarenakan kegiatan tersebut menjadikan dirinya mendapatkan pengalaman baru.Seperti ketika membantu memberikan bimbingan belajar kepada beberapa anak-anak warga desa. Begitu juga ketika ikut serta dalam penyemprotan disinfektan.

“Rasanya sangat senang ketika melihat senyuman dari anak-anak yang dibantu dalam belajar, begitu juga ketika menyemprotkan disinfektan.Mengikuti KKN ini memberikan motivasi tambahan bagi saya untuk terus belajar akan hal-hal baru, karena ada hal yang tiba-tiba ditanyakan untuk dijadikan referensi,” Ucap Indri.

Indri sudah melaksanakan kegiatan KKN sejak Kamis (29/4/2020). Selama pelaksanaan KKN dia banyak mendapat bantuan dari Kepala Desa Pangombusan, Hardi Manurung.

Selain itu dalam pelaksanaan KKN ini, Indri juga mendapat bimbingan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mutammimul Ula MCs yang selalu siap sedia ketika ada hal yang ingin dikonsultasikan terkait program yang akan dijalankan di lokasi KKN.[ryn]


Kirim Komentar