KKN Seorang Diri, Mahasiswa Ini Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Arpan Apandi Siregar menempel brosur imbaun pencegahan covid-19 dan bagikan masker gratis. Foto Ist

UNIMALNEWS | Padang Lawas - Arpan Apandi Siregar salah seorang mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) di Desa Simandingin Dolok, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara dengan menempelkan brosur Covid-19 dan membagikan masker wajah kepada masyarakat desa setempat.

Kepada Unimalnews, Sabtu (9/5/2020) Arpan Apandi Siregar mengatakan dirinya melaksanakan kegiatan KKN seorang diri dengan berbagi masker kepada masyarakat serta menempel brosur imbauan di sejumlah bangunan dan tempat umum.

“Sangat senang bisa berbagi dengan masyarakat karena bisa membantu dan menyebarkan informasi tentang menjaga kebersihan tubuh agar virus-virus mati dan bahayanya pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Kepala Desa Simandiangin Dolok Muksin Alatas mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukanya. karena menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat desa tersebut yang masih banyak belum tahu bahayanya Covid-19 dan seberapa cepat penyebarannya.

“Dan mudah-mudahan dengan program ini masyarakat jadi lebih peduli pada peraturan yang diterapkan oleh pemerintah tentang bahaya Covid-19 sekaligus pentingnya menjaga jarak terhadap sesama demi memutus rantai penyebaran virus Corona sehingga virus ini cepat berakhir,” tutup Arpan.[tmi]


Kirim Komentar