Dosen Unimal Mengikuti Pendidikan Doktoral ke Terengganu

SHARE:  

Humas Unimal
TRENGGANU - Sejumlah dosen Universitas Malikussaleh dari berbagai fakultas mengikuti program di University Malaysia Terengganu, Selasa (19/3/2019). Foto: Teuku Kemal Fasya.

UNIMALNEWS | Terengganu – Sebanyak 27  dosen di Universitas Malikussaleh melaksanakan pendidikan doktoral ke University Malaysia Terengganu (UMT), Malaysia, Selasa (18/3/2019). Adapun dosen yang mengikuti program ini berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Teknik.

Program ini awalnya rintisan nota kesepahaman antara Fisip Unimal dengan pihak UMT. UMT telah menjalankan program doktoral lebih satu dekade dan telah mampu menarik peminat dari seluruh dunia baik dari Asia, Eropa, dan Afrika. UMT sendiri dikenal sebagai kampus terkemuka dalam kajian kemaritiman, oseanografi, dan pertanian.

"Namun karena tuntutan keminatan, mereka mulai membuka program interdisciplinary studies,” ungkap Jumadil Saputra PhD, salah seorang dosen UMT yang juga lulusan Unimal. Program ini juga dilengkai bukan hanya pada urusan pendidikan doktoral, tapi juga riset kolaboratif, visiting lecture, dan penerbitan.

Program yang dimulai dilakukan dilaksanakan pada awal masa kepemimpinan rektor baru Unimal, Herman Fithra, diharapkan bisa memberikan keberkahan dan peningkatan pemeringkatan kampus di bumi pesisir timur Aceh.[tkf]

 


Kirim Komentar