Empat Profesor Berikan Materi Pada Webinar Himpunan Mahasiswa Magister Hukum Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Magister Hukum. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Magister Hukum Universitas Malikussaleh akan menggelar Seminar Nasional dengan Tema “Permasalahan Hukum dan Kebijakan Selama Pandemi Covid-19. Seminar yang akan dilaksanakan secara daring ini akan diselenggarakan melalui aplikasi zoom pada Sabtu (16/5/2020).

Ada tujuh orang narasumber yang akan mengisi seminar ini nantinya. Empat diantaranya bergelar Profesor. Empat orang tersebut adalah Prof Nizam PhD (Plt Dirjen Dikti Kemdikbud RI), Prof Dr Runtung Sitepu (Rektor Universitas Sumatera Utara), Prof Susi Dwi Harijanti PhD (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran) dan Prof Dr Jamaluddin (Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh).

Pembicara lainnya adalah Abet Nego Tarigan (Plt Deputi II Kantor Staf Presiden RI) serta dua orang pakar tata negara yang sudah tidak asing lagi namanya yakni  Dr Refly Harun dan Dr Andi Irman Putra Sidin.

Menurut Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Magister Hukum Unimal, Chalik Mawardi SH, masing-masing narasumber akan memaparkan materi yang temanya sudah ditentukan oleh panitia. Prof Nizam akan menyampaikan terkait  Kebijakan Penyelenggaraan Pendidikan Selama Pandemi Covid-19, Prof Runtung akan menyajikan tentang Pelaksanaan Kearifan Lokal Dalam Penanganan  Covid-19 di Indonesia, Prof Susi akan membahas tentang Politik Hukum Pembentukan Peraturan Perundang-undangan dan Kebijakan Publik Selama Pandemi Covid-19, dan Prof Jamaluddin akan memaparkan tentang Peran Gampong  dan Lembaga Adat dalam Penanganan Covid-19.

Selanjutnya Abet Nego Tarigan akan menyampaikan tentang Tanggung Jawab Negara Terhadap Pengelolaan Bantuan Sosial Selama  Pandemi Covid-19, Dr Refly Harun memaparkan terkait Pengelolaan Anggaran Negara Selama  Pandemi Covid-19 dan Dr Irman Putra Sidin akan membahas tentang Kedaulatan Negara Selama Pandemi Covid-19.

Selain Seminar Nasional, Himpunan Mahasiswa Magister Hukum akan melaksanakan presentasi artikel pada hari Minggu (17/5/2020), yang mana artikel tersebut telah dikirimkan peserta kepada panitia, terang Chalik.

Bagi yang ingin mengikuti seminar ini bisa langsung melakukan pendaftaran di sini. [ryn]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar