Mahasiswa KKN ini Buka Jasa Perbaikan Sepeda Motor Gratis di Desa Sekoci

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-BK Universitas Malikussaleh membuka jasa perbaikan kenderaan sepeda motor gratis di Desa Sekoci. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Stabat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 185 Universitas Malikussaleh membuka jasa perbaikan kendaraan sepeda motor gratis di Desa Sekoci Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara.

Kegiatan tersebut melibatkan empat orang mahasiswa yaitu Muhammad Fikri Siregar, dan Hagi Radian dari Program Studi Teknik Mesin, Muhammad Reza dari Program Studi Teknik Elektro, serta Aida Agustina dari Program Studi Agribisnis.  

Muhammad Fikri Siregar kepada Unimalnews, Jum’at (15/5/2020) mengatakan banyak sepeda motor di desa setempat yang sudah dalam kondisi tidak bagus, tetapi tetap digunakan tanpa memikirkan keselamatan pengendaranya. kegiatan mereka juga mendapat respon yang positif dari kepala desa dan warga setempat.

“Kami sangat senang bisa membantu masyarakat desa ini dengan sedikit ilmu yang kami miliki dalam perbaikan sepeda motor gratis ini. Bahkan warga berbondong-bondong menginginkan kendaraannya untuk diperbaiki,” kata Fikri.

Lanjutnya, pengguna jasa perbaikan sepeda motor gratis mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa. Karena jika sepeda motornya diperbaiki di bengkel resmi, maka harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

“Biaya perbaikan sepeda motor begitu memberatkan keuangan warga di sini, apalagi di masa pandemi seperti ini, masyarakat kesulitan dalam mencari uang. Terlebih lagi jarak dari desa menuju bengkel di kota itu sangat jauh, sehingga mereka jarang melakukan perawatan sepeda motornya, “ tutur Fikri.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yusrizal memberikan apresiasi kepada mahasiswa tersebut, karena telah berinisiatif untuk membantu warga setempat dengan memperbaiki sepeda motornya.

“Sepeda motor salah satu alat transportasi masyarakat untuk mencari nafkah. Kita harapkan dengan dibukanya perawatan gratis masyarakat bisa memanfaatkan selama adek-adek mahasiswa masih mengabdi di sana, ”imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar