Turun ke Sawah, Mahasiswa Ini Bantu Masyarakat Potong Padi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 38 membantu masyarakat memotong padi di Gampong Pulo Blang Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 38 membantu masyarakat memotong padi di Gampong Pulo Blang Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 38 yaitu Rosdiana, Yusnidar dari Prodi Pendidikan kimia, Nurlina, Vera Rahmayanti dari Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin dan Khahiranil Fitri dari Prodi Pendidikan Fisika.

Ketua kelompok, Rosdiana kepada Unimalnews, Kamis (21/2020) mengatakan, mereka ikut membantu masyarakat dengan dengan memotong padi dengan sabit serta membantu ikat padi yang tumbang akibat angin kencang di gampong itu.

"Turun ke sawah kami lakukan selama tiga hari, dengan membantu memotong padi sekaligus belajar tentang kehidupan yang dijalani orang tua kami ketika melakukan pekerjaan seperti ini. Sebelum turun ke sawah, kami terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Aparatur Gampong Pulo Blang mengenai program tersebut," katanya.
 
Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dewi Kumala Sari MHum mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa KKN dengan mambantu masyarakat memotong padi sambil turun ke sawah.

"Semoga dengan adanya kegiatan turun ke sawah itu bisa membantu masyarakat dan bermanfaat bagi mahasiswa KKN di sana, sehingga bisa mendapatkan pengalaman di bidang pertanian," tutupnya.[]


Berita Lainnya

Kirim Komentar