Mahasiswa KKN Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat Pematangsiantar

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 124 Universitas Malikussaleh bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di kota Pematangsiantar. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Pematangsiantar - Bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara membuat perihatin mahasiswa KKN Kelompok 124  Universitas Malikussaleh. Sebagai bentuk pencegahan mereka membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di kota setempat.

Kelompok itu terdiri dari tujuh orang yakni Madila Setianing Cahya dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Yolasonia Damanik dan Endy Kamal dari Program Studi Agribisnis, Essy Riski Damanik dan Teguh Surya dari Program Studi Teknik Industri, Rahman Junifar Sinaga dari Program Studi Teknik Sipil serta Fadillah Amalia Sukamto dari Program Studi Akuakultur.

Madila Setianing Cahya  kepada Unimalnews, Kamis (21/5/2020) mengatakan, sebanyak 350 masker dan hand sanitizer yang dibagikan, semuanya dibuat dan dikerjakan langsung oleh mahasiswa KKN tersebut.

“Masker dan hand sanitizer itu diberikan kepada para juru parkir, pedagang kaki lima, tukang tambal ban dan masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika melintas di sepanjang jalan Kota Pematangsiantar,” katanya.

Madila  menyebutkan, tujuan dari pembagian masker dan hand sanitizer tersebut untuk mengajak masyarakat agar tergerak hatinya untuk selalu menggunakan masker dan menjaga kesehatan.

“Mengingat jumlah pasien positif terus bertambah, maka diharapkan masyarakat tetap waspada, salah satunya dengan menggunakan masker ketika keluar rumah,” sebutnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lisa Iryani MAP, menyebutkan kegiatan mahasiswa ini merupakan bentuk kontibusi sebagai relawan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Pematangsiantar. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar