Relawan Mahasiswa Unimal di Lokasi Bencana, Pengabdian Tanpa Rasa Lelah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang menjadi relawan tenaga fisik di lokasi bencana banjir bandang Kabupaten Aceh Tengah, Takengon; Foto; Ist

Enam hari sudah para relawan tenaga fisik yang dikirimkan oleh Universitas Malikussaleh berada di lokasi bencana banjir bandang Kabupaten Aceh Tengah. Para relawan yang dilepas langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh ini telah berada di lokasi sejak Sabtu (16/5/2020).

Para relawan yang semuanya merupakan mahasiswa Unimal ini menunjukkan etos kerja yang sangat baik dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Bekerja membantu warga mengangkat tumpukan tanah, lumpur dan material lainnya yang menutupi rumah, jalan dan fasilitas lainnya mereka kerjakan secara bersama-sama dan penuh semangat.

Tidak tampak sedikit pun rasa lelah di wajah  40 orang relawan ini, padahal mereka bekerja dalam keadaan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ya, bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Aceh Tengah ini memang terjadi di tengah bulan Ramadan.

Tugas relawan yang mereka emban, dilaksanakan dengan suka cita. Walaupun di saat bertugas, tiba-tiba turun hujan tidak menjadikan mereka berhenti dari apa yang sedang mereka kerjakan.

“Ada kepuasan tersendiri yang didapat ketika melihat senyuman dari yang kami bantu,” ujar Riski AR yang turut menjadi relawan.

Selama menjadi relawan ini, para mahasiswa ini telah mampu mengeluarkan beberapa harta benda warga yang tertimbun material seperti rumah, sepeda motor, emas dan perhiasan serta barang-barang lainnya.

Hal yang mereka lakukan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat dan warga yang menajdi korban bencana. Ucapan terima kasih tidak hentinya mengalir kepada para mahasiswa ini.

Namun keberadaan para relawan ini harus segera berakhir di lokasi bencana, Jumat (22/5/2020) mereka akan kembali ke kampus dan untuk selanjutnya menuju ke kediaman masing-masing.

Semoga apa yang telah mereka lakukan di lokasi bencana menajdi kebaikan yang diberikan ganjaran pahala oleh Sang Pencipta, Allah Tuhan sekalian alam.[Riyandhi Praza]


Berita Lainnya

Kirim Komentar