Darma Terakhir Kelompok 91 untuk Melawan Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 91 mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker di Desa Batuhula Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Sipirok Untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan KKN di Desa Batuhula Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, membuat dan membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan Kelompok 91 tersebut didukung Satgas Posko Covid-19 yang ikut membantu kegiatan mahasiswa.

Ketua Kelompok 91, Muhammad Iqbal Sormin, mengatakan seluruh kegiatan KKN mereka di Batuhula sudah selesai dilaksanakan. Sebelumnya, mereka juga membuat sabun cuci tangan dan membagikannya kepada masyarakat. “Jadi, ini merupakan kegiatan terakhir kami,” ungkap Iqbal, beberapa waktu lalu.

Kelompok 91 yang dibimbing oleh Dr Zulnazri beranggotakan Sri Juwita Sari (Prodi Ilmu Komunikasi), Sandra Oktavia (Teknik Arsitektur), dan Umi Rohmawati Syfa’ah (Teknik Industri).  

Menurut anggota Kelompok-91, Umi Rohmawati Syfa’ah, meskipun Batuhula dan sekitarnya bukan zona merah, mereka tetap mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Itu perlu dilakukan untuk melumpuhkan mata rantai penyebaran virus Corona,” kata mahasiswa Teknik Industri tersebut.

Seorang anggota Polsek  Kecamatan Batang Toru, Broto, menyebutkan kegiatan mahasiswa ini bisa membantu Satgas dalam menangani pandemi, apalagi jika mengingat sebagian besar masyarakat yang berpergian banyak yang tidak memakai masker. “Kegiatan mahasiswa membuat dan membagikan masker sangat membantu,” kata Broto. [ayi]

           


Berita Lainnya

Kirim Komentar