Cegah Penyebaran Virus Corona, Kelompok KKN 73 Semprot Masjid dengan Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 73 melakukan penyemprotan disinfkektan di MasjidBaitul Minan Gampong Alur Pinang Kecamatan Peunaron Kabupaten Aceh Timur. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Idi Rayeuk – Sejak terjadinya pandemi Covid-19, pemerintah telah menganjurkan untuk dilakukan pemutusan penyebaran virus corona pada setiap wilayah di Indonesia. Anjuran ini harus dilakukan pada setiap tempat terutama pada tempat-tempat umum yang banyak disinggahi oleh orang.

Mengikuti anjuran tersebut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 73 dengan skema KKN-Covid-19 melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menyemprotkan disinfektan di Masjid Baitul Minan Gampong Alur Pinang Kecamatan Peunaron Kabupaten Aceh Timur.

Kelompok 73 ini terdiri dari empat orang yaitu Cut Ayu Lestari (Prodi Pendidikan Fisika), Jasmani (Prodi Pendidikan Fisika), Ambar Sari (Prodi Pendidikan Kimia), dan Sri Hikmadayanti Hasibuan (Prodi Psikologi). Kelompok 73 dalam pelaksanaan KKN mendapat bimbingan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Nasruddin.

Kelompok yang seluruh anggotanya perempuan ini membuat sendiri disinfektan dari campuran air dan pemutih pakaian. Cairan disinfektan tadi kemudian dimasukkan ke dalam alat penyemprotan untuk kemudian disemprotkan ke seluruh bagian masjid.

“Penyemprotan ini dilaksanakan guna  mencegah penyebaran wabah covid-19 yang membuat dunia menjadi gelisah dikarenakan penyebarannya yang begitu cepat,” ujar Ayu yang merupakan Ketua Kelompok 73 kepada Unimalnews, Senin (25/5/2020).

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan dukungan dari Kapolsek Serbajadi AKP Justi Tarigan SH. “Alhamdulillah ada mahasiswa  yang peduli dengan pandemi ini, semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerah kita,” ucap Kapolsek.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar