Kelompok 44 Sosialisasi Covid-19 di Kampung Jawa

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan mahasiswa KKN Kelompok 44 di Desa Kampung Jawa Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mengambil skema KKN Covid-19, mahasiswa Kelompok 44 melakukan sosialisasi pencegahan virus berbahaya itu kepada remaja di Desa Kampung Jawa Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Sosialisasi bahaya Covid-19 dilakukan dengan sasaran para remaja dan anak-anak karena mereka aktif di luar rumah, sebut seorang anggota Kelompok 44, Della Natasya, belum lama ini.

Di bawah bimbingan dr Cut Khairunnisa, Kelompok 44 juga menjelaskan protokol kesehatan seperti penggunaan masker di keramaian, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak fisik. Kelompok 44 terdiri dari semua mahasiwa Prodi Ilmu Komunikasi. Mereka adalah Agung Maulana, Cici Maisyarah, Della Natasya, Nisa Sahbila, dan Chairunnisa.

“Kegiatan sosialisasi dipusatkan di Meunasah  An-Nas di Dusun Muthahuddin, Kampung Jawa Lama. Kebetulan sedang ada kegiatan gampong di sana,” tambah Della.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi tersebut juga mendapat dukungan dari Keuchik Kampung Jawa Lama dan masyarakat setempat.

Cut Khairunnisa menyebutkan kegiatan edukasi tentang Covid-19 merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap anak-anak dan masyarakat di Kampung Jawa Lama. “Sekecil apa pun kegiatan tersebut, tetap memberikan manfaat bagi anak-anak,” tandas Khairunnisa.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar