2 Juni, Dosen dan Tendik Unimal Mulai Aktivitas New Normal

SHARE:  

Humas Unimal
Rapat pimpinan Unimal secara daring pada 1 Juni 2020 terkait proses New Normal Unimal. FFoto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mulai 2 Juni 2020, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Malikussaleh menjalankan fungsi aktivitas perkantoran atau disebut sebagai New Normal. Kegiatan aktivitas di lingkungan Unimal ini mempersiapkan proses perkuliahan dan kegiatan administrasi di kampus.

Demikian sebagian isi rapat pimpinan Unimal yang dilaksanakan pada Senin, 1 Juni 2020 yang dilaksanakan secara daring. Tentang tahapan New Normal ini memang banyak dilakukan di lingkungan perguruan tinggi negeri (PTN), terutama yang berada di zona hijau seperti Aceh pada 2 Juni 2020. Meskipun di lingkungan ASN lain sebagaimana Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 57/2020 tertanggal 28 Mei 2020 bahwa aktivitas work from home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga 4 Juni 2020, sehingga kegiatan New Normal akan dilaksanakan pada 5 Juni 2020.

Rapat dipimpin langsung oleh Rektor Unimal, Dr Ir Herman Fithra, yang menyampaikan beberapa poin terkait dengan tahapan dan kesiapan Unimal dalam menjalankan fase New Normal di lingkungan Unimal. Meskipun demikian kehadiran ini hanya bagi dosen dan tendik, dan belum bagi mahasiswa, yang proses kegiatan akademik dan ujian masih harus dilaksanakan secara daring. Sebagaimana Surat Edaran Pembantu Rektor I Unimal, masa ujian dan  penginputan nilai akan dilaksanakan hingga 19 Juni 2020.

Meskipun demikian, bekerja melalui kantor (work from office/WFO) hanya diberlakukan bagi dosen dan tendik yang berusia di bawah 50 tahun. Adapun bagi dosen dan tendik yang berumur di atas 50 tahun masih menjalankan aktivitas kerja dari rumah (work from home/WFH). Rencananya rektor akan melakukan pemantauan kegiatan dari kantor pada unit-unit kerja di lingkungan Unimal secara daring/online. [tkf]


Kirim Komentar