Arsitektur Unimal Gelar Pameran Virtual

SHARE:  

Humas Unimal
Virtual architecture exhibition yang dilakukan melalui media Instagram dimulai Rabu (3/6/2020).

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir, sehingga masih banyak kegiatan yang dilaksanakan secara daring (online). Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Program Studi Arsitektur Universitas Malikussaleh (Unimal) yang melaksanakan pameran virtual.

Pameran yang diberi nama “Virtual Architecture Exhibition” mulai digelar pada Rabu (3/6/2020) dan berakhir pada Sabtu (6/6/2020). Ini merupakan kegiatan pameran virtual pertama yang dilaksanakan oleh Prodi Arsitektur.

Menurut Penanggung Jawab (PJ) Ketua Jurusan Arsitektur Unimal,  Cut Azmah Fithri MT, kegiatan pameran ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap akhir semester.  Kegiatan yang rutin dilaksanakan mulai semester genap 2018/2019 sejatinya digelar di kampus Prodi Arsitektur dengan mengundang banyak pihak, namun dikarenakan  pandemi Covid-19, pameran kali ini dilaksanakan secara virtual.

Pameran ini bertujuan untuk memperlihatkan hasil desain mahasiswa Arsitektur Unimal ke publik serta mengenalkan arsitektur kepada masyarakat. Pameran virtual ini dilakukan melalui media Instagram, jelas Cut Azmah.

Sementara itu, Sisca Olivia MS, salah seorang dosen yang mengampu mata kuliah Studio Desain Arsitektur Unimal mengatakan bahwa pameran ini menampilkan 13 karya mahasiswa yang dipilih berdasarkan konsep desain, sense, bentuk dan estetika.

“Virtual architecture exhibition ini dilakukan melalui media Instagram, IG : @paft_archx dengan tema ephemera, yang artinya adalah sesuatu yang terjadi secara singkat, namun membekas di ingatan, sama seperti mimpi yang terjadi sebentar namun dapat membekas lama di ingatan  kita,” Ucap Sisca.

Pada akhir pameran ini akan ditentukan pemenang hasil desain terbaik.[ryn]

 


Kirim Komentar