Pastikan Penerapan New Normal, Rektor Unimal Lakukan Sidak

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr Herman Fithra Asean Eng melakukan sidak ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jumat (5/6/2020). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr Herman Fithra Asean Eng melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke semua fakultas dan  beberapa unit layanan pada Jumat (5/6/2020). Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan persiapan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal dengan bekerja di kantor.

Pantauan Unimalnews, sidak pada hari ini dimulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan memeriksa presensi kehadiran para pegawai yang telah diterapkan dengan cara manual. Bagi yang tidak hadir maka nantinya akan dikenakan sanksi disiplin.

Hal yang sama juga dilakukan di Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Badan Penjamin Mutu dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Sementara itu untuk Fakultas Pertanian, sidak tersebut sudah dilaksanakan pada Kamis (4/6/2020) yang bersamaan dengan peninjauan gedung Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) yang rencananya akan dijadikan tempat karantina bagi mahasiswa Unimal yang baru kembali dari luar Aceh.

Dalam sidak ini, Rektor menyampaikan kepada penanggung jawab presensi kehadiran ASN dan honorer di masing-masing unit kerja agar menerapkan apa yang sudah tertuang dalam Surat Edaran Rektor Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Akademik dan Pelayanan Publik di Lingkungan Universitas Malikussaleh (New Normal).

“Presensi ini nantinya akan kita minta untuk dikumpulkan setiap minggu agar dilakukan evaluasi oleh Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Malikussaleh. Bagi ASN dan honorer yang melanggar akan diberikan sanksi disiplin yang bertingkat sesuai dengan beratnya pelanggaran yang dilakukan,” ujar Rektor.

Selain kehadiran, Rektor juga meminta seluruh sivitas akademika yang melakukan pekerjaan dari kantor (WFO) agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, membersihkan tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer, menjaga jarak dan selalu memperhatikan kebersihan lingkungan tempat kerja.

Rektor juga meminta kepada satuan pengaman (satpam) agar benar-benar melakukan pengecekan suhu setiap orang pada pintu masuk kampus, bagi yang tidak memakai masker agar tidak diizinkan masuk walau dengan alasan apapun.[tmi/ryn]


Kirim Komentar