Edo Tutup Kegiatan KKN dengan Buat Papan Nama Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
Edo Ilham Firdani, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh sedang membuat papan plang nama untuk meunasah Dusun Kubangan Desa Kota Batu, Kabupaten Simeuleu. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Sinabang - Tahapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Malikussaleh sudah memasuki tahap akhir. Masing-masing peserta baik kelompok maupun perorangan sudah mulai menyelesaikan program pamungkas mereka.

Termasuk juga Edo Ilham Firdani, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil yang melakukan KKN di Desa Kota Batu Kecamatan Simeuleu Timur Kabupaten Simeuleu. Edo menutup kegiatan KKN skema Balik Kampung (BK) ini dengan membuat papan nama meunasah Dusun Kubangan Desa Kota Batu.

Menurut Edo kepada Unimalnews beberapa waktu lalu, pembuatan papan nama meunasah dusun dikarenakan dari saat berdiri hingga kini belum pernah ada dibuat penunjuk nama untuk meunasah tersebut. Padahal hal itu sangatlah penting agar orang bisa dengan mudah mengingat dan mengetahui letak meunasah tersebut.

Papan nama meunasah dusun tersebut dibuat Edo dengan memanfaatkan bambu yang banyak tumbuh di desa tersebut. Dalam pengerjaan pembuatan papan nama itu, Edo dibantu oleh beberapa pemuda dan remaja di desa tersebut.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Deassy Siska MSc berharap apa yang sudah dilakukan oleh Edo selama KKN bisa memberikan manfaat bagi warga desa, terutama hal yang berkaitan tentang mencegah dan menghindari Covid-19. Deassy juga berharap, pengalaman yang didapat oleh Edo selama KKN bisa memberikan gambaran tentang peran yang bisa diambil ketika bergabung kembali di tengah masyarakat setelah menjadi sarjana nanti.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar