Tak Ada Cara Aman Kecuali Maskeran di Era Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal yang melaksanakan KKN di Kecamatan Karang Dapo membagikan masker dan handsanitizer secara gratis kepada warga. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Rupit - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara,  Provinsi Sumatera Selatan dengan membagikan masker dan  handsanitizer secara gratis kepada warga yang melewati kantor kantor desa setempat.

Mahasiswa yang  melaksanakan KKN tersebut berjumlah dua orang yang tergabung kedalam kelompok 60 yakni Hesti dari Pendidikan kimia, dan Mirawati Suripto dari Teknik Kimia.

Pembagian masker dan hand sanitizer dilaksanakan pada hari Rabu (20/5/2020) di depan kantor desa Rantau Kadam. Masker dan hand sanitizer ini dibagi kepada warga pada saat berkendara yang  tidak menggunakan masker.

Masker dan hand sanitizer ini dibagi guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Warga sangat senang ketika mendapatkan masker dan hand sanitizer gratis, dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer itu warga semakin patuh dalam protokol yang telah ditetapkan oleh satuan tugas desa Rantau Kadam.

Menurut ketua Satgas Rantau Kadam, Debi, meskipun di desa mereka ini belum ada yang positif Covid-19, namun mereka tetap waspada dengan cara mencegah penyebaran Covid-19 supaya desa mereka terhindar dari virus mematikan itu, mereka sangat menjaga kesehatan keluarga mereka masing-masing dan mengikuti aturan dari pemerintah.

Selain pembagian masker dan hand sanitizer pemuda/pemudi desa Rantau Kadam juga memberitahu cara menggunakan masker dan handsanitizer yang baik dan benar. Setelah masker yang telah diberikan kepada warga apabila warga yang berpergian keluar rumah atau dusun Rantau Kadam, tanpa menggunakan masker tidak akan diizinkan keluar tanpa masker.[tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar