Bahas Konstruksi Realitas Media, Prodi Ilmu Komunikasi Hadirkan Usman Kansong dalam Webinar

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Belum diketahuinya secara pasti kapan akan berakhirnya pandemi Covid-19 menjadikan banyaknya terjadi perubahan dalam aktivitas sehari-hari. Termasuk juga dalam hal akademik di perguruan tinggi, yang sering melaksanakan kuliah umum ataupun seminar nasional yang bertujuan untuk berbagi informasi dan pengetahuan terhadap bidang ilmu tertentu. 

Dalam masa pandemi Covid-19 ini kegiatan mengumpulkan orang dalam satu waktu dan tempat  secara bersamaan masih dianjurkan untuk tidak dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut, sehingga kegiatan seminar ataupun kuliah umum saat ini dilaksanakan secara online (webinar).

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh juga turut memanfaatkan pelaksanaan seminar  atau kuliah umum secara online ini. Seperti terlihat pada kegiatan kuliah umum yang akan dilaksanakan pada Kamis (25/6/2020).

Kegiatan kuliah umum tersebut mengambil tema “Konstruksi Realitas Media: Perubahan Media Sosial Menghadapi New Normal”. Kegiatan yang dilaksanakan menggunakan fasiltas Zoom ini akan menghadirkan praktisi media nasional yaitu Usman Kansong yang merupakan Direktur Pemberitaan di Media Indonesia.

Menurut Ketua Prodi Ilmu Komunikasi  Unimal, Kamaruddin MSi, kegiatan ini akan dibuka oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng. Adapun yang bertindak sebagai narasumber lokal adalah Dr M Nazaruddin, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unimal dan Dr Ibrahim Chalid, antropolog Unimal.

Para narasumber nantinya akan menyampaikan materi yang sesuai dengan tema yaitu Kontruksi Realitas Media, namun dilihat dari perspektif yang berbeda, tutup Kamaruddin.[ryn]


Kirim Komentar