Peringati HANI, Dosen Hukum Unimal Talkshow di RRI Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana talkhsow dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di RRI Pro1 Lhokseumawe, Rabu (24/6/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dosen Fakultas Hukum  Universitas Malikussaleh, Hadi Iskandar MH, menjadi salah seorang narasumber dalam talkshow yang dilaksanakan di Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Lhokseumawe, Rabu (24/62020).  Kegiatan yang dipandu oleh presenter Deni Yusman ini mengambil tema "Hidup 100 Persen, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia di tengah Masa New Normal" juga menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi  SH.

Talkshow tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Hadi Iskandar mengatakan bahwa peringatan HANI adalah salah satu bentuk keprihatinan dunia, terhadap penyalahgunaan  dan peredaran narkotika.  Saat ini gerakan perlawanan terhadap bahaya narkoba yang memberikan dampak buruk pada lingkungan sosial ekonomi, keamanan, kesehatan, dan kedamaian dunia harus lebih digencarkan karena semakin banyak generasi bangsa yang sudah terkena.

Menurut Hadi, penegakan hukum untuk para pengedar dan pemakai narkoba ini harus menjadi perhatian para aparat hukum. “Penegakan hukum akan terganggu  apabila tidak ada keserasian antara kaidah, nilai, dan pola perilaku,” ucap Hadi.

Sementara itu, AKBP Fakhrurrozi dalam kesempatan tersebut mengatakan “Kita harus mempersiapkan diri dan generasi penerus yang bebas dari narkotika dan produktif untuk mendapatkan kehidupan yang lebih cerah di masa mendatang." [ryn]


Kirim Komentar