Rektor Universitas Malikussaleh Silaturahmi ke Kejati Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, menerima cinderamata dari Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Dr Muhammad Yusuf,di Banda Aceh, Rabu (17/6/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, melakukan silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Aceh. Silaturahmi ini dilakukan dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Malikussaleh yang ke-51, pada  Rabu (17/6/2020). Kedatangan Rektor Unimal disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr Muhammad Yusuf.

Mengawali pertemuan tersebut , Rektor Unimal mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kajati menerima kunjungannya. Kunjungan ini dimaksudkan untuk bersilaturahim secara langsung dengan Kajati Aceh yang baru saja dilantik pada akhir Mei lalu.

Selanjutnya Rektor memaparkan profil singkat Universitas Malikussaleh dan capaian yang sudah didapat pada saat ini. Rektor juga meminta dukungan kepada Kajati untuk membantu Unimal dalam hal peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengirimkan tenaga profesional untuk memberikan kuliah umum ataupun pengajar mata kuliah tertentu.

Dr Muhammad Yusuf sebagai Kajati Aceh menyambut baik permintaan dari Rektor dengan mengatakan akan membantu peningkatan SDM di Unimal, khususnya di Fakultas Hukum. Selain itu, Kajati juga akan membantu dosen-dosen Unimal yang memiliki keinginan menjadi praktisi hukum.

Muhammad Yusuf memiliki kepedulian yang tinggi kepada Aceh. Hal ini terlihat ketika dia bercerita tentang masyarakat Aceh. “Harusnya masyarakat Aceh ini bisa lebih sejahtera lagi, karena Aceh memiliki Sumber Daya Alam yang berlimpah, yang tidak dimiliki oleh daerah lain,” pungkas Muhammad Yusuf.[ryn]

 


Kirim Komentar