Universitas Malikussaleh Teken MoU dengan Universitas Jabal Ghafur

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng dan Rektor Universitas Jabal Ghafur melakukan penandatanganan MoU di Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe, Jum'at (26/6/2020). Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Jabal Ghafur (Unigha), Jum’at  (26/6/2020). Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Kampus Unimal Bukit Indah Lhokseumawe.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng dan Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof Dr Bansu I Ansari. Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut dari Universitas Malikussaleh adalah Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Dr Azhari, Kepala UPT Perpustakaan, Syamsul Bahri MT, dan Kepala Badan Penjaminan Mutu, Dr Muhammad Yusuf. Dari pihak Universitas Jabal Ghafur yang hadir adalah, Wakil Rektor I, Zulkifli MM, Wakil Rektor III, Dr Amirzan, Ketua Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur (YPKJG), T Hasan Ben MSi, Pengurus YPKJG, Yasman Saputra MH, Kabag Humas, Darmi Delima SPd dan Kabag Keuangan, Hasbi Abdullah.

Adapun bentuk kerja sama yang disepakati dalam kegiatan tersebut adalah bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan penguatan institusi.

Dr Herman Fithra Asean Eng dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Unimal sudah berusia 51 tahun. “Saat ini kita sedang memaksimalkan semua potensi yang dimiliki untuk membangun kampus ini, baik secara fisik dengan menambah fasilitas kampus dan juga peningkatan SDM yang salah satu caranya  dengan mengirimkan dosen-dosen untuk melanjutkan studi di luar negeri,” ucap Herman.

Sementara itu Prof Dr Bansu I Ansari mengawali sambutannya mengatakan kagum atas kemajuan dan capaian Unimal saat ini dan berharap bisa mengikuti jejak Unimal dalam memajukan kampus Unigha.

Saat ini Universitas Jabal Ghafur memiliki 4000an mahasiswa dan telah memiliki dua kampus yang berlokasi di Gle Gapui dan Keuniree. “Dengan adanya  kerja sama ini, bisa menjadikan Unigha belajar banyak dari Unimal,” pungkas Bansu.[ryn]


Kirim Komentar