Pengalaman Alumni di Luar Negeri, Himasos Gelar Diskusi Daring

SHARE:  

Humas Unimal
Diskusi online Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Universitas Malikussaleh, Minggu (28/6/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini tidak manghalangi organisasi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatannya. Seperti yang diperlihatkan oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Malikussaleh (Himasos Unimal) yang menggelar diskusi online pada Minggu (28/6/2020).

Diskusi tersebut mengangkat tema “Melanjutkan Kuliah ke Turki dengan Beasiswa”. Diskusi yang menggunakan fasilitas Google Meet ini dimulai pada Pukul 20.30 WIB dan diikuti lebih dari 100 orang.

Mukhtar Efendi selaku Ketua Umum Himasos mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman alumni Sosiologi Unimal yang saat ini sedang melanjutkan studi di Turki dengan para mahasiswa. “Diharapkan ke depannya akan lebih banyak alumni Sosiologi Unimal yang bisa melanjutkan kuliah dengan mendapatkan beasiswa ke luar negeri, khususnya Turki,” harap Mukhtar.

Diskusi online tersebut menghadirkan dua orang narasumber yaitu Muhammad Zawil Kiram dan Siti Arifa Diana. Keduanya merupakan alumni Prodi Sosiologi Unimal yang saat ini menempuh pendidikan S-2 di Turki dengan beasiswa. Muhammad Zawil Kiram menempuh pendidikan di Marmara University Istanbul, sedangkan Siti Arifa Diana di Selcuk University di Kota Konya, Turki.

Menurut Zawil, peluang mahasiswa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke Turki sangat terbuka. “Perhatikan jadwal atau kalender aplikasi beasiswa, juga lengkapi dokumen apa saja yang diminta sebagai persyaratannya,” jelas Zawil.

Sementara itu Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP Unimal, Subhani MSi mengatakan, kegiatan diskusi online seperti yang dilakukan Himasos ini harus lebih sering dilakukan oleh himpunan mahasiswa, sehingga pengalaman para alumni yang saat ini sedang melanjutkan studi di luar negeri bisa diketahui oleh para mahasiswa dan menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk juga bisa mengikuti jejak para alumni tersebut.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar