Pacu Kinerja Universitas, Rektor Unimal Kumpulkan Kepala Bagian dan Tata Usaha

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala bagian, Kepala tata usaha, kasubbag dan bendahara penerimaan mengikuti arahan dari Rektor Universitas Malikussaleh, Rabu (1/7/2020). Foto; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng, mengumpulkan seluruh Kepala Bagian (Kabag), Kepala Tata Usaha (KTU) semua fakultas,  dan juga Kasubbag Kemahasiswaan di Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Rabu (1/7/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kabag Keuangan (Zulfikar MT), Kabag Akademik (Asri MT), Kabag Umum (Jamaluddin MSi), Kasubbag Akademik (M Yani Rizal MSM), Kasubbag Kemahasiswaan (Jamaluddin MH),  KTU Fakultas Pertanian (Ainul Mardiah SSos), KTU Fakultas Teknik (Ellizar SSos), KTU Fakultas Ekonomi (Tarmizi SPd), KTU FISIP (Zakaria SE), KTU Fakultas Hukum (Yusrawati SE), KTU Fakultas Kedokteran (Dra Tiaminah), Kasubbag Administrasi Fakultas Teknik (Rahmi Fitri SE), dan Bendahara Penerimaan (Kamariah MSi).

Dalam pertemuan tersebut Rektor mengevaluasi data akademik dan non akademik dari masing-masing fakultas. Rektor meminta masing-masing KTU memaparkan kondisi tersebut meliputi jumlah mahasiswa aktif, mahasiswa cuti akademik, mahasiswa yang sudah sidang dan mengurus ijazah, jumlah dan keadaan kelas, fasilitas laboratorium, serta  kebutuhan mendesak yang diperlukan.

Menurut Rektor, saat ini keadaan belum normal, namun tidak bisa menjadi alasan untuk memberikan pelayanan yang tidak normal juga. Kita harus peduli dan bekerja lebih, kalau tidak maka Unimal akan ketinggalan,” ucap Rektor.

Rektor meminta agar pelayanan terhadap penerima manfaat universitas yakni mahasiswa harus ditingkatkan. Salah satunya adalah dalam hal pengurusan ijazah. “Jangan lagi ada mahasiswa yang sudah selesai sidang namun menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan ijazah.

Kepada para Kabag, Kasubbag dan bendahara penerimaan, Rektor meminta untuk segera melakukan inventarisasi kerja hal-hal yang terkait dengan bidang masing-masing, serta mengirimkan laporannya ke Rektor. “Unimal harus berubah, semua harus punya rasa memiliki,” pungkas Rektor.[ryn]


Kirim Komentar