Himako Gelar Pembinaan Organisasi Secara Daring

SHARE:  

Humas Unimal
Pelaksanaan kegiatan pembinaan organisasi secara daring yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh, Kamis (2/7/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh melaksanakan pembinaan organisasi secara virtual (daring) menggunakan fasilitas Google Meet, Kamis (2/7/2020).

Kegiatan yang ditujukan kepada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, khususnya para pengurus Himako ini menghadirkan tiga orang narasumber yakni Dr Hendra Alfiani (dosen Ilmu Komunikasi Universitas Baturaja Sumatera Selatan), Subhani MSi (Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP Unimal), dan Kamaruddin Hasan MSi (Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unimal). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh aktivis sinematografi, Azhari SIP.

Ketua Umum Himako, Rizaldi Taufan Harahap mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannaya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan para anggota baru dalam berorganisasi serta sebagai bekal dalam menjalankan lembaga bagi para pengurus yang baru dibentuk. “Pembekalan lembaga ini biasanya dilakukan secara tatap muka langsung, namun dikarenakan pandemi Covid-19 kegiatan tersebut dilaksanakan secara online (daring),” ucap Rizaldi.

Dalam kesempatan tersebut Dr Hendra Alfani mengungkapkan bahwa situasi pandemi ini akan memunculkan budaya baru bagi dunia akademik. “Kegiatan secara online akan semakin sering dilakukan, ini bisa terlihat dari maraknya pelaksanaan webinar (seminar online) pada masa pandemi Covid-19,” ujar Hendra.

Azhari SIP sebagai aktivis sinematografi berpesan kepada mahasiswa agar memanfaatkan peluang yang ada pada masa pandemi ini. “Mahasiswa bisa tetap kreatif walaupun masih terbatas dalam melakukan aktivitas seperti pada masa normal ini, karena banyak ruang yang tersedia untuk dieksplorasi pada saat ini,” tutup Azhari.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar