Pelaksanaan UTBK Hari Kedua di Unimal Berjalan Lancar, 49 Peserta Absen

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta UTBK-SBMPTN tahun 2020 sedang mengerjakan soal. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Malikussaleh pada hari kedua, Senin (6/7/2020), di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe berjalan dengan lancar.

Hal itu diungkapkan Teuku Kemal Fasya MHum selaku Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Unimal. "Untuk hari kedua berjalan dengan baik, bahkan koneksi komputer untuk server UTBK dari pusat juga jaringannya bagus," katanya.

Menurutnya, peserta hari ini yang ikut UTBK ada 480 orang untuk dua sesi, 49 diantaranya tidak hadir tanpa ada pemberitahuan apapun sehingga mereka dinyatakan gugur.

"Pelaksanaan hari ini dua sesi, setiap sesi diikuti oleh 240 peserta, jadi jumlah keseluruhan ada 480 orang. Jadi yang tidak hadir pada sesi pertama ada 24 orang, dan sesi kedua 25 orang," tutur Teuku Kemal Fasya.

Untuk besok, Selasa (7/7/2020), Kemal menyebutkan jumlah peserta akan lebih banyak dari dua hari sebelumnya, karena untuk pelaksanaan besok akan ada penambahan satu ruang lagi di Gedung Fakultas Kedokteran di Cunda Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

"Untuk besok pesertanya sekitar 540 orang yang akan mengisi 14 ruang, 13 di Kampus Bukit Indah, satu lagi di Fakultas Kedokteran Cunda," sebut Kemal.

Tambahnya, panitia berharap peserta sudah berada di kampus paling telat 15 menit sebelum jadwal dimulai, karena UTBK tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peserta yang hadir harus mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, pengukuran suhu badan, dan cuci tangan sebelum masuk dalam ruangan.

"Peserta harus hadir ke kampus paling telat 15 menit sebelum jadwal dimulai, karena petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan kelengkapan lain dari peserta. Jika peserta terlambat, maka dikhawatirkan tidak bisa mengikuti ujian, karena pengisian token harus dilakukan bersamaan semua peserta,"tambah Teuku Kemal.

Untuk diketahui, UTBK-SBMPTN di Unimal akan dilaksanakan selama lima hari (5-9 Juli 2020) di dua lokasi, yakni Kampus Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu, dan Gedung Fakultas Kedoktaran di Cunda Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.[tmi]


Kirim Komentar