UKM Creative Minority Bedah PHP2D Secara Daring

SHARE:  

Humas Unimal
UKM Creative Minority Bedah PHP2D Sacara Daring

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  mengadakan  Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) secara daring dengan menggunakan fasilitas Google Meet, Selasa (30/6/2020) yang diikuti oleh 17 mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Creative Minority (UKM-CM).

Dosen Pembimbing PHP2D, Dr Mariyudi  kepada Unimalnews mengatakan,  PHP2D tersebut  bertujuan untuk  pemberdayaan masyarakat melalui mahasiswa agar saling berkontribusi dan mampu memajukan desa.

“Dalam aktivitasnya,  mahasiswa selalu bersinergi dan memiliki Ide cemerlang untuk memajukan masyarakat dan perkembangan desa,” katanya.

Menurutnya, tim PHP2D UKM-CM  terbentuk dengan 17 mahasiswa dengan latar belakang multidisipliner yang berbeda dan mengangkat industri kreatif sebagai ruang lingkup utama yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Gampong Hagu Selatan yang merupakan desa sasarannya.

“Ada 17 mahasiswa yang tergabung dalam tim PHP2D UKM-CM ini,  dan kita harapkan bisa menjalankan visi dan misi dari PHP2D itu sendiri,” harap Mariyudi.

Koordinator UKM Creative Minority, Andrey Revaldi  menyebutkan kegiatan ini sangat berkontribusi bagi pengabdian masyarakat, maka harus didukung penuh dengan berbagai elemen  demi terciptanya kemajuan desa .

“Kami berharap pada program ini dapat terlibat dalam merealisasikan visi dan misi dari PHP2D itu sendiri yang bertemakan terwujudnya mahasiswa yang berdaya saing melalui kolaborasi dalam pengembangan masyarakat desa di Era Industri 4.0,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar