Lagi, Prodi Arsitektur Gelar Pameran Desain secara Virtual

SHARE:  

Humas Unimal
Pameran desain Prodi Arsitek Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh kembali menggelar  Pameran Desain secara virtual.  Desain ini merupakan karya mahasiswa Studio Desain Arsitektur Akhir (SDAA). Kegiatan ini diikuti oleh 27 mahasiswa. Pameran Virtual yang mengusung  tema Puga Nanggroe’ berlangsung 7-11 Juli 2020 melalui akun Instagram @paft_archx.

Pameran virtual ini merupakan yang kedua dilaksanakan oleh Prodi Arsitektur, setelah sukses menggelar pameran sejenis dengan tema “Ephemera” awal Juni kemarin.

Nova Purnama Lisa MSc selaku Koordinator Studio Desain Arsitektur Akhir kepada Unimalnews, Selasa (7/7/2020), mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam mendesain bangunan serta memperlihatkan hasil karyanya kepada publik.

Menurut Nova,  “Puga  Nanggroe” memiliki makna membangun negeri yang diambil dari bahasa Aceh. Puga memiliki arti baru atau  permulaan. “Sebagai calon Arsitek muda, alumni arsitektur Unimal nantinya diharapkan memiliki semangat untuk membangun negeri dengan ide serta gagasan kreatif serta inovatif dalam mendesain dengan  mengeksplorasi khasanah keragaman lokal dalam membangun lingkungan binaan sehingga memiliki identitas yang kuat pada kawasan kota atau wilayah tersebut,” ucap Nova.

Setiap pembangunan yang dilakukan tidak lepas kaitannya dengan peran rrsitek, sebab setiap bangunan yang dirancang berperan menciptakan sebuah simbol kemajuan kawasan, daerah atau kota memiliki  karakter yang dapat mewakili budaya sehingga menunjukkan ciri khas lokalitas yang kuat.

Sementara itu, Ketua Prodi Arsitektur Unimal, Cut Azmah MT menyebutkan Prodi Arsitektur  berkomitmen untuk melanjutkan konsistensi ini dalam rangka memberikan kontribusi bagi proses belajar mahasiswa.

Pameran desain ini juga terselenggara atas peran serta Tim Dosen Pembimbing SDAA yakni, Adi Safyan, Attaillah, Effan Fahrizal, Erna Muliana, Rinaldi Mirsa, Yenny Novianty, Dela Andriani, Hendra, Sisca Olivia, Cut Azmah Fithri dan Mirzal Yacob.[ryn]

Baca Juga; Arsitektur Unimal Gelar Pameran Virtual


Kirim Komentar