25 Juli Batas Akhir Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Prestasi di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh, Dr Baidhawi bersama Rektor Unimal pada suatu kesempatan. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jalur untuk melanjutkan pendidikan tinggi tidak hanya lewat SNMPTN , SBMPTN,  dan mandiri (SMMPTN), tetapi juga masih ada melalui jalur prestasi.

Bagi siswa yang memiliki talenta istimewa dan prestasi di tingkat provinsi, regional,  nasional, dan internasional seperti bidang olah raga, Karya Ilmiah (tulisan dan produk), OSN (Olimpiade Sains Nasional), MTQ (Tilawatil Qur’an),  seni budaya,  dan Hafiz Al-Qur’an 5 sampai 30 Juz dapat mengikuti seleksi jalur prestasi di Universitas Malikussaleh.

Penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi ini adalah yang kedua dilakukan oleh Unimal, setelah yang pertama pada tahun 2019.

Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan Unimal, Dr Baidhawi mengatakan bahwa pendaftaran untuk jalur prestasi ini dilakukan secara online dengan mengisi link pendaftaran yang bisa dilihat di web unimal.ac.id.

Jalur ini dibuka untuk lulusan SMA atau Madrasah Aliyah sederajat yang berusia tidak lebih dari 21 tahun pada saat mendaftar. Jalur ini juga memungkinkan siswa lulusan IPS untuk memilih program studi saintek seperti kedokteran dan teknik.

Pendaftaran untuk jalur prestasi ini akan berakhir pada tanggal 25 Juli. Selanjutnya, akan dilakukan seleksi berdasarkan prestasi yang dimiliki pada tanggal 4 dan 5 Agustus, pungkas Baidhawi.[ryn]


Kirim Komentar