Dosen Unimal Jadi Narasumber di Konsulat AS

SHARE:  

Humas Unimal
Acara Kongkow Konsulat melalui akun Instagram Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Medan @konsulatasmdn, Rabu (22/7/2020) pukul 9:30 WIB.

UNIMALNEWS | Medan – Dosen Universitas Malikussaleh, Ayi Jufridar, menjadi narasumber dalam Kongkow Konsulat, sebuah live event yang dikelola Konsulat Jenderal Amerika Serikat melalui akun Instagram (IG) @konsulatasmdn pada Rabu (22/7/2020) pukul 9:30 WIB sampai selesai.

Ayi Jufridar yang juga seorang penulis fiksi, membahas tentang tips menulis cerpen dalam sekali duduk. Diskusi Kongkow Konsulat tersebut hanya berlangsung secara langsung selama 30 – 40 menit saja. “Siapa pun boleh bergabung dengan mengikuti akun IG @konsulatasmdn,” ungkap Ayi, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, menulis cerpen sekali duduk maksudnya proses penulisan bisa dilakukan dalam beberapa jam untuk sebuah karya sekitar 1.200 kata. Cerita pendek tersebut bisa ditulis dengan teknik menulis cepat, tetapi bukan berarti terburu-buru.

“Menulis cepat dan menyelesaikan cerpen dalam sekali duduk bisa menghindari kebosanan dan writer’s block,” tambah Ayi yang sudah menerbitkan empat buku fiksi dan sejumlah buku nonfiksi.

Staf Konjen Amerika Serikat di Medan, Caroline Tanjaya, menyebutkan siapa pun boleh mengikuti live event Kongkow Konsulat melalui akun Instagram @konsulatasmdn. Kegiatan tersebut berlangsung setiap minggu dengan tema dan narasumber berbeda. “Harapannya bisa sharing skill atau knowledge ke audience,” ujar Caroline yang akrab disapa Olin.

Ayi merupakan alumni International Visitor Leadership Program ke Amerika Serikat pada 2012 dengan tema Accountability in Government and Business. Ia juga pernah diundang ke Ubud Writer and Reader Festival di Bali (2012), Borobudur Writer and Cultural Festival di Jogya (2018 dan 2019), Jogyakarta International Literary Festival 2019, serta sejumlah kegiatan sastra lainnya. [kur]  

Baca juga: Kepala UPT Kehumasan Unimal Beri Bimbingan Penelitian Komisioner Panwaslih


Kirim Komentar