Visitasi Prodi Ilmu Politik Unimal Dibuka Langsung Oleh Rektor Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Pelaksanaan visitasi akeditasi Prodi Ilmu Politik secara daring yang dihadiri langsung oleh Rektor, Dr Herman Fithra Asean Eng. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS |Lhokseumawe – Prodi Ilmu Politik FISIP Universitas Malikussaleh melaksanakan visitasi untuk akreditasi program studi yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Rabu (29/7/2020). 

Pelaksanaan visitasi ini dilaksanakan secara daring, disebabkan pandemi Covid-19, sehingga banyak perguruan tinggi terpaksa melakukan visitasi akreditasi secara daring (online). Pelaksanaan visitasi kali ini dipimpin oleh dua orang asesor Akreditasi BAN-PT, yaitu Dr Sofa Marwah dari Universitas Soedirman dan Dr Dewi Erowati dari Universitas Diponegoro.

Acara visitasi ini sendiri langsung dibuka Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng. Dalam sambutannya Rektor Unimal menyatakan bahwa Prodi Ilmu Politik merupakan salah satu favorit di Unimal. Prodi Ilmu Politik sendiri merupakan salah satu prodi di FISIP yang memiliki jumlah dosen dengan pendidikan S3 terbanyak yaitu tujuh dosen yang bergelar doktor, baik yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Menurut Herman Fithra, kampus Unimal bisa disebut sebagai kampus perjuangan. Penegerian kampus Unimal pada tahun 2001 tak lepas sebagai proses rekonsiliasi di Aceh, yaitu memperkuat bangunan perdamaian pada masa reformasi. Prodi Ilmu Politik Unimal adalah Prodi tertua di Aceh, sehingga bisa menjadi Prodi Ilmu Politik yang dapat diandalkan dalam mengembangkan kajian ilmu politik di Indonesia.  

Acara visitasi Prodi Ilmu Politik ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Rabu dan Kamis (29-30 Juli 2020). Acara ini juga ikut dihadiri oleh berbagai stakeholder Prodi Ilmu Politik seperti Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Utara,  Komisi Pemilihan Umum (KIP), Palang Merah Indonesia Lhokseumawe – Aceh Utara, pengusaha, anggota DPRK  Aceh Timur, anggota DPR Aceh, alumni yang menjadi dosen di perguruan tinggi lainnya, termasuk dosen dan mahasiswa di lingkungan Prodi Ilmu Politik.  Di lingkungan Unimal sendiri sejumlah pimpinan juga hadir seperti Pembantu Rektor IV, Kepala LPPM, Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM), Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT Bimbingan dan Karir, Ketua UPT Puskom, dan lain-lain. [tkf]


Kirim Komentar