Unimal Bagikan 12 Ekor Hewan Kurban Untuk Gampong Lingkar Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh membagikan lembu kurban kepada enam gampong lingkar kampus di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Kamis (30/7/2020). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh membagikan lembu kurban kepada enam gampong lingkar kampus yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara,  Kamis (30/7/2020). Selain Gampong lingkar kampus, lembu itu juga akan disembelih di kampus Bukit Indah untuk dibagikan kepada sejumlah pegawai honorer, mahasiswa, dan masyarakat lainnya yang kurang mampu.

Penyerahan lembu tersebut dipusatkan di tiga titik, yaitu kampus induk Reuleut, Aceh Utara, kampus Bukit Indah, dan Gedung Serba Guna ACC Uteungkot, Cunda, Lhokseumawe.

Penyerahan lembu kurban yang dipusatkan di Kampus Reuleut dibagikan kepada Gampong Reuleut Barat, Reuleut Timur, Cot Keumuneng, dan Paya Gaboh. Acara penyerahan itu turut dihadiri oleh Rektor Unimal, Dr Herman Fithra ASEAN Eng, Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Teuku Kemal Fasya, Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin, dan Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes, selaku pihak yang ikut menyumbang, serta seluruh perangkat gampong yang mendapatkan lembu kurban tersebut.

Rektor Unimal Dr Herman Fithra ASEAN Eng berharap kepada semua gampong yang menerima bantuan lembu ini untuk bisa diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu. Lembu tersebut merupakan arisan dari dosen, tendik dan honorer dari Unimal, serta bantuan dari pengusaha yang ada di Aceh.

"Kami harapkan dengan adanya bantuan lembu kurban ini bisa membantu masyarakat di lingkar kampus Unimal, sehingga bisa ikut gembira di tengah kesulitan ekonomi di era Covid-19 ini" kata Rektor Herman.

Menurutnya, penyerahan lembu kurban tersebut merupakan kegiatan tahunan Unimal kepada gampong yang ada di lingkar kampus pada hari raya Idul Adha. ini adalah tahun kedua Unimal membagikan lembu kurban untuk gampong lingkar kampus, setelah sebelumnya, pada tahun lalu juga dilaksanakan. Kegiatan ini juga komitmen terhadap gampong binaan dan membangun rasa memiliki kampus.

"Ada 12 lembu yang dibagikan oleh Unimal. Ada yang diserahkan ke Gampong lingkar kampus, dan juga dibagikan kepada pegawai honorer dan mahasiswa kurang mampu dalam bentuk paket daging," tutur Rektor Unimal.

Komplek kampus lain yang menjadi tempat penyerahan lembu adalah di kampus Bukit Indah dan kampus Uteungkot.[tmi]


Kirim Komentar