Universitas Malikussaleh Menyembelih Delapan Hewan Kurban

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh menyembelih delapan hewan kurban untuk dibagikan kepada sejumlah pegawai honorer, mahasiswa, dan masyarakat kurang mampu yang berada di seputaran kampus tersebut, Sabtu (1/8/2020). Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh menyembelih delapan hewan kurban untuk dibagikan kepada sejumlah pegawai honorer, mahasiswa, dan masyarakat kurang mampu yang berada di seputaran kampus tersebut, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan dan pembagian daging kurban itu dilakukan di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. "Ada sekitar 646 paket daging kurban yang dibagikan pada lebaran Idul Adha 1441 Hijriah kali ini," kata Sekretaris Panitia Kurban, Surito MSM kepada Unimalnews.

Menurutnya, jumlah hewan kurban yang disembelih itu ada delapan ekor, di antaranya enam lembu dan dua kambing. Lembu tersebut merupakan arisan dari dosen, tendik dan honorer dari Unimal, serta bantuan dari pengusaha yang ada di Aceh.

"Daging kurban itu dikhususkan untuk satpam, pegawai honorer, mahasiswa, dan masyarakat yang kurang mampu yang berada di lingkar kampus," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Universitas Malikussaleh membagikan lembu kurban kepada enam gampong lingkar kampus yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara,  Kamis (30/7/2020).

Penyerahan lembu tersebut dipusatkan di tiga titik, yaitu kampus induk Reuleut, Aceh Utara, kampus Bukit Indah, dan Gedung Serba Guna ACC Uteungkot, Cunda, Lhokseumawe.

Rektor Unimal Dr Herman Fithra ASEAN Eng berharap kepada semua gampong yang menerima bantuan lembu ini untuk bisa diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kami harapkan dengan adanya bantuan lembu kurban ini bisa membantu masyarakat di lingkar kampus Unimal, sehingga bisa ikut gembira di tengah kesulitan ekonomi di era Covid-19 ini" kata Rektor Herman.[tmi]

Baca juga: Unimal Bagikan 12 Ekor Hewan Kurban Untuk Gampong Lingkar Kampus


Berita Lainnya

Kirim Komentar