Tim Touring Merdeka Universitas Malikussaleh Kunjungi UTU

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng ketika berada di Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Selasa (4/8/2020). Foto; Suryadi Kawom

UNIMALNEWS | Meulaboh - Tim Touring Merdeka Universitas Malikussaleh yang dipimpin langsung oleh Rektor, Dr Herman Fithra Asean Eng mengunjungi Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (4/8/2020). Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Rektor UTU Prof Dr Jasman J. Ma'ruf di gedung rektorat yang baru diresmikan awal tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Dr Jasman menjelaskan sejarah singkat tentang kampus UTU. Kampus UTU yang mengambil nama pahlawan Aceh, Teuku Umar, merupakan kampus yang  dinegerikan pada tahun 2014. Saat ini UTU memiliki enam fakultas yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Selanjutnya Prof Dr Jasman menyampaikan bahwa UTU juga akan segera menerapkan Kurikulum Kampus Merdeka, yang para mahasiswa diberi kebebasan untuk memilih mata kuliah sebanyak 34 sks di luar prodi yang mereka pilih, termasuk di luar kampus UTU. “Kita berharap bisa menjalin kerja sama dalam penerapan Kurikulum Kampus Merdeka ini dengan Unimal nantinya, ujar Prof Jasman.

Sementara itu, Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng, menyambut baik tawaran dari Rektor UTU. “Penerapan Kurikulum Kampus Merdeka ini memang memerlukan kerja sama antar perguruan tinggi, sehingga dapat memberikan pengalaman kepada para mahasiswa nantinya,” ujar Dr Herman.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unimal juga mengundang Rektor UTU beserta unsur pimpinan lainnya agar juga bisa berkunjung ke Universitas Malikussaleh.[ryn]


Kirim Komentar