Penguatan Institusi, Fakultas Hukum Unimal Tandatangani Enam Kerja Sama

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh memperkuat jaringan dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah stakeholder. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh memperkuat jaringan dengan menjalin kerjasama penguatan kapasitas institusi dalam bidang pengembangan kurikulum, pengembangan sumber daya manusia, tata kelola kelembagaan, pengembangan program studi, kegiatan penelitian,  penjaminan mutu, Pengembangan Inovasi, Magang, Penyuluhan dan sosialisasi hukum dengan sejumlah stakeholder di ruang rapat Fakultas Hukum, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr Azahari, Dekan Fakultas Hukum, Prof Jamaluddin, para wakil Dekan, Ketua Prodi Magister, Ketua  Prodi Hukum, dan Ketua Laboratorium Hukum.

Ketua Panitia yang juga Ketua Prodi Hukum, Dr Ramziati menyampaikan, kerjasama tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan  juga merupakan Persiapan pelaksanaan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Diharapkan kerjasama ini dapat mendukung kurikulum MBKM yang akan diberlakukan pada tahun akademik 2020 /2021 semester ganjil ini," katanya.

Secara terpisah, Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hadi Iskandar MH mengatakan, untuk tahap pertama Fakultas Hukum melaksanakan  kerjasama dengan enam stakeholder, diantaranya dengan Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Kebangsaan Indonesia, Lembaga Bantuan Hukum Samudera Pase, Kantor Pengacara Pase, Rumah Hukum Indonesia, Harakah Thalabah Aceh Utara  (HATHAR), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia.

"Untuk tahap pertama ada enam stakeholder yang telah menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Hukum. Dalam pelaksanaan MoA ini, seluruh unsur pimpinan dan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, " tuturnya.

Pantauan Unimalnews, dalam penandatangan kerja sama tersebut, Dekan Fakultas Hukum, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan perwakilan penandatangan MoA oleh Dekan Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Kebangsaan Indonesia turut memberikan sambutan, serta dilakukan penukaran cinderamata oleh masing masing institusi. [tmi]


Kirim Komentar