FH Unimal Sosialisasi Implementasi Kurikulum Kampus Merdeka

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana pelaksanaan workshop dan sosialisasi penerapan Kurikulum MBKM di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh secara daring, Rabu (5/8/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH Unimal) melaksanakan kegiatan Workshop Sinkronisasi Visi Misi Fakultas Hukum dengan Visi Misi Universitas. Hal ini dilakukan untuk mendorong penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang akan dimulai pada semester ganjil 2020/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (5/8/2020) ini dilakukan secara daring dengan menghadirkan narasumber Kepala Pusat Pengembangan Sistem Manajemen Mutu-LP3M Universitas Syiah Kuala, Dr M Aman Yaman.

Menurut Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dr Faisal, pelaksanaan kegiatan ini  dalam rangka menyongsong pemberlakuan Kurikulum MBKM di Unimal dan juga reakreditasi Program Studi Ilmu Hukum.

Sinkronisasi visi misi fakultas dengan universitas ini juga sebagai sosialisasi terhadap penerapan Kurikulum MBKM di Fakultas Hukum, kepada dosen, mahasiswa dan stakeholder lainnya.

Dekan Fakultas Hukum, Prof Dr Jamaluddin dalam sambutannya menyebutkan, pemberlakuan MBKM dapat memberikan kemerdekaan bagi mahasiswa untuk dapat kuliah di prodi lainnya maupun di luar kampus sehingga menghasilkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia kerja nantinya.

Sementara itu, Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng, melalui sambungan selulernya menyambut baik pelaksanaan kegiatan workshop Fakultas Hukum dan berharap, semoga kegiatan workshop tersebut dapat mempercepat MBKM di Unimal dan mahasiswa serta semua stakeholder cepat beradaptasi. “Penerapan MBKM di Fakultas Hukum dapat membantu mahasiswa hukum belajar ilmu lainnya di luar prodi dan di luar kampus untuk meningkatkan kompetensinya,” pungkas Rektor.[ryn]


Kirim Komentar