Dandim 0103 Aceh Utara Dukung Napak Tilas Peringatan HUT RI Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Pertemuan Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng dengan Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agung Sukoco SH di Makodim Aceh Utara,, Jum'at (7/8/2020). Foto; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Komandan Kodim (Dandim) 0103/ Aceh Utara, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agung Sukoco SH mendukung napak tilas Universitas Malikussaleh ke Makam Pahlawan Nasional Cut Meutia dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan dengan Rektor  Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng di Makodim Aceh Utara, Jum’at (7/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut Rektor Unimal, mengungkapkan kepada Dandim bahwa sivitas akademika Unimal dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-75 akan melaksanakan napak tilas ke Makam Cut Meutia yang terletak di kawasan hutan Pegunungan Alue Rime Kecamatan Pirak Timur Kabupaten Aceh Utara pada hari Minggu dan Senin (16-17/8/2020). Sebelumnya Unimal telah melakukan pengibaran bendera merah putih dan samadiyah di Makam Teuku Umar di Meulaboh yang merupakan bagian dari Touring Merdeka, ucap Rektor.

Kegiatan napak tilas nantinya akan dilakukan dengan berjalan kaki secara bersama menuju makam, untuk kemudian akan dilaksanakan upacara bendera secara sederhana di makam tersebut pada peringatan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020, terang Rektor.

Dandim 0103 Aceh Utara, sangat mendukung niat dari Rektor Unimal tersebut. Dandim mengusulkan agar nantinya rombongan Unimal memilih jalur dari Bukit Payung, Cot Girek  menuju makam, karena kondisi jalan relatif lebih baik.

Bentuk dukungan dari Dandim 0103 Aceh Utara kepada Unimal salah satunya akan meyiapkan tim yang akan mendampingi perjalanan napak tilas tersebut. “Bila perlu kita siapkan jonder yang akan membantu membawa logistik ke area makam nantinya,” ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, dirinya juga memimpin langsung kegiatan perbaikan Makam Pahlawan Nasional Cut Meutia yang rusak akibat angin kencang yang melanda wilayah pegunungan Alue Rime. [ryn]


Kirim Komentar