FISIP Gelar Konferensi Internasional Secara Daring

SHARE:  

Humas Unimal
Panitia International Conference on Social Sciences, Politics, and Humanities (Icospolhum) menggelar rapat di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (7/8/2020). Foto: Ayi Jufridar

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar konferensi internasional tentang ilmu sosial, politik, dan humaniora. Kegiatan konferensi melibatkan universitas dalam dan luar negeri itu direncanakan berlangsung secara daring pada 27-28 Oktober mendatang.

Dekan FISIP Universitas Malikussaleh, Dr Nazaruddin, menyebutkan konferensi tersebut direncanakan membahas permasalahan terkini tentang ilmu sosial, politik, dan humaniora, dikaitkan dengan perkembangan pandemi Covid-19 dan perkembangan teknologi ditigal.

“Kami merencanakan konferensi ini bisa menjadi agenda rutin di FISIP.  Pesertanya diharapkan berasal dari berbagai negara dan dari beragam disiplin ilmu,” ujar Dekan FISIP Universitas Malikussaleh, Dr M Nazaruddin, Senin (10/9/2020).

Menurut Nazaruddin, sebelumnya sudah dilakukan rapat panitia International Conference on Social Sciences, Politics, and Humanities (Icospolhum) di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (7/8/2020).  Dalam pertemuan tersebut, disebutkan tema yang diangkat adalah tentang “Covid-19 and New Social Order: Challenges and Opportunities in Constructing Digital Society”.

Koordinator acara sekaligus Pembantu Dekan 1 FISIP, Dr Nirzalin, menyebutkan konferensi internasional tersebut diselenggarakan sejalan dengan agenda menuju Unimal Hebat 2024. Selain melibatkan berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri, kata Nirzalin, pihaknya mengharapkan tema yang dibahas benar-benar menyentuh kondisi kekinian di tengah pandemi Covid-19.  

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Dr Ratri Candrasari, menyebutkan pembicara utama (keynote speaker) yang dihadirkan akan mewakili kepakaran dari bidang disiplin ilmu para peserta konferensi. “Para keynote speaker tersebut telah memiliki banyak publikasi di jurnal internasional,” ungkap Ratri.

Disinggung mengenai calon peserta yang ingin mendaftar, Ratri mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan situs dan segala persyaratan yang lebih rinci. “Nanti akan kami umumkan kembali,” pungkas Ratri. [ayi]

Baca juga: FEB Unimal Gelar Konferensi Internasional Malaysia – Indonesia


Kirim Komentar