Unimal Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Pupuk Organik

SHARE:  

Humas Unimal
Arfian Noer, Pimpinan CV Agro Kanaian Sejahtera dengan salah satu produk pupuk cairnya. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh melalui Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi pupuk organik, Senin (10/8/2020) Perusahaan tersebut bernama  CV Agro Kanaian Sejahtera yang berada di Kabupaten Bireuen.

CV Agro Kanaian dikenal sebagai perusahaan yang fokus bergerak di bidang pertanian, salah satu produknya adalah pupuk cair.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Mahasiswa Unimal, khususnya Fakultas Pertanian bisa belajar bagaimana cara membuat pupuk organik dan pupuk cair yang sesuai dengan tanaman yang ditanam. 

Selain itu, mahasiswa nantinya bisa juga untuk magang atau melaksanakan praktik pada perusahaan tersebut, sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari di kampus.

Sementara itu, Pimpinan CV Agro Kanaian Sejahtera, Arfian Noer menyampaikan bahwa kerja sama dengan Universitas Malikussaleh merupakan sebuah langkah besar yang dilakukan oleh perusahaan miliknya. “Unimal dikenal sebagai kampus kebanggaan masyarakat Pasee, bisa menjalin kerja sama dengan Unimal merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” tutup Arfian Noer.[ryn]


Kirim Komentar