Unimal Lakukan Beberapa Persiapan Jelang Peringatan HUT RI ke-75

SHARE:  

Humas Unimal
Latihan gerak jalan civitas akademika Universitas Malikussaleh menjelang HUT RI yang Ke-75 di Kampus Bukit Indah Lhokseumawe. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Berbagai persiapan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 mulai dilakukan oleh Universitas Malikussaleh.

Sebelumnya, rombongan dari sivitas akademika Unimal ini juga melakukan touring dengan mengunjungi makam pahlawan Nasional Teuku Umar, makam para ulama Aceh dan melakukan silaturahim dengan sejumlah Universitas yang ada di Aceh. kegiatan itu diberi nama Touring Merdeka Universitas Malikussaleh dan memperingati HUT RI yang ke-75.

Pantauan Unimalnews, Kamis (13/8/2020) sore, sekitar 50 peserta yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa serta turut hadir Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng yang ikut melakukan latihan gerak jalan sekitar lima kilometer di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

"Latihan tersebut rencananya akan dilakukan selama dua hari yakni Kamis (hari ini) dan Sabtu (15/8/2020). Pada hari Senin pagi bertepatan dengan HUT kemerdekaan Indonesia, peserta akan mengikuti gerak jalan sekitar 15 Km di Kecamatan Matangkuli," ungkap Teuku Kemal Fasya sebagai ketua panitia napak tilas dan upacara 17 Agustus 2020.

Kegiatan gerak jalan itu diberi nama "Napak Tilas Merdeka" yang diikuti 45 peserta dari sivitas akademika Unimal dan mahasiswa. Selain gerak jalan, tim touring UnimalHebat juga akan memeriahkan HUT RI dengan mengendarai sepeda motor menuju Museum Cut Meutia di Matangkuli, Aceh Utara.

"Alhamdulillah, pagi hari ini kami meninjau lokasi untuk pelaksanaan "Unimal Napak Tilas kemerdekaan" ke rumah pahlawan nasional Tjoet Nyak Meutia. Setelah shalat Ashar, kami melakukan persiapan jalan sehat bersama di seputaran kampus Unimal Bukit Indah. Ayo hidup sehat dengan selalu bersyukur kepada Allah Swt, berpikir positif, dan berolahraga serta ikuti protokol kesehatan," kata Herman Fithra [tmi]


Komentar

  • Avatar
    Ashoy Media 15 Agustus 2020
    Semangat, salam perjuangan. Jaya Slalu Indonesia ku HUT RI ke 75

Kirim Komentar