DPM FISIP Unimal Gelar Sekolah Legislatif Secara Virtual

SHARE:  

Humas Unimal
Webinar Nasional, Sekolah Legisltaif yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (DPM FISIP), Rabu (1/8/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (DPM FISIP) melaksanakan kegiatan webinar nasional Sekolah Legislatif, Kamis (19/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama empat jam ini menghadirkan empat narasumber yakni H Sudirman (Anggota DPD RI), Dr M Akmal (Dosen FISIP Unimal), Zulfikar Muhammad (Koalisi NGO HAM Aceh), dan Fakhrurazi SIP (Direktur Aktivis Milenial Aceh).

Ketua DPM FISIP, Maulidi Alfata mengatakan bahwa mahasiswa mempunyai banyak peran seperti menjadi motor penggerak bagi perubahan atau sering disebut agent of changes, maka dari itu mahasiswa diharuskan mempunyai peran dalam lembaga kemahasiswaan untuk bekal ketika turun ke dalam masyarakat nantinya.

“Sekolah legislatif ini dilaksanakan agar mahasiswa mengerti fungsi-fungsi legislatif di pemerintahan, sehingga bisa menerapkannya dalam melakukan aktivitas di lembaga legislatif mahasiswa, sehingga lembaga itu bisa berjalansesuai tugas dan fungsinya,” ujar Alfata.

Sementara itu, Dekan FISIP, Dr M Nazaruddin dalam sambutannya menyebutkan kegiatan sekolah legislatif ini sangat diperlukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa. “Sebagai orang yang melakukan perubahan maka mahasiswa harus mengetahui apa dan bagaimana kerjanya legislatif itu,’ pungkas Nazaruddin. [ryn]


Kirim Komentar