Mahasiswa Unimal Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih dari Dasar Laut

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Turtle Diving Club (UKM TDC) dan Pembina UKM TDC, Fauzan MT (tengah) ikut dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih dari dasar laut ketika peringatan Kemerdekaan RI ke-75, Seni (17/8/2020). Foto; Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sejumlah mahasiswa dan dosen Universitas Malikussaleh ikut mengibarkan bendera merah putih dari dalam laut pada saat peringatan Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020).  Mahasiswa dan dosen tersebut adalah anggota dan pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Turtle Diving Club (UKM TDC).

Kegiatan itu dilaksanakan di dasar laut perairan Lhokseumawe, tepatnya di Desa Ujung Batee Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cabang Lhokseumawe dan juga melibatkan penyelam dari TNI, POLRI, dan SAR Aceh Utara.

Ada empat mahasiswa dan satu orang dosen yang merupakan pembina UKM TDC  ikut dalam kegiatan tersebut. Keempat mahasiswa itu adalah Afrizal, Haikal Akram Azzuri, Muhammad Afriadi, dan Muhammad Ikhsan, sedangkan dosen yang ikut adalah Fauzan MT.

Ketua Umum UKM TDC Unimal, Afrizal dalam rilis yang diterima oleh Unimalnews mengatakan bahwa kegiatan penyelaman dilakukan pada peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75 pukul 09.30 WIB. Sebanyak 25 orang penyelam terlibat dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan pertama kali dilakukan di Lhokseumawe, sangat berbahagia sekali Unimal lewat UKM TDC bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Afrizal.

Sementara itu, Pembina UKM TDC, Fauzan MT berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun berikutnya, sehingga makin banyak anggota UKM TDC yang memiliki sertifikat selam minimal A1 atau disebut juga dengan Open Water.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar