Kaprodi Psikologi Unimal Jadi Narasumber Worskhop LBH APIK Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
lla Suzanna MHSc, Ketua Prodi Psikologi Universitas Malikussaleh sedang menyampaikan materi ketika menjadi narasumber dalam workshop yang diselenggarakan oleh LBH APIK Aceh, Selasa (18/8/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Ella Suzanna MHSc, Ketua Prodi Psikologi Universitas Malikussaleh menjadi salah seorang narasumber dalam kegiatan workshop yang digelar oleh Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK). Adapun narasumber lainnya, adalah Rahmia Dewi MPsi dan Ika Amalia MPsi.

Kegiatan yang bernama “Workshop Bersama Psikolog Mengungkap Kondisi Psikologis Pendamping Perempuan Korban Kekerasan di Masa Pandemi Covid-19” ini dilaksanakan di Hotel Diana Lhokseumawe, Selasa (18/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi ini dikuti peserta dari unsur pemerintah daerah, Bappeda Aceh Utara, Bappeda Lhokseumawe, Dinas P3A PP dan KB Kota Lhokseumawe, Dinas Sosial PP dan PA Aceh Utara, legistatif, dan pendamping/paralegal.

Ella menyampaikan materi tentang “Psikoedukasi Kesehatan Mental pada Pendamping Perempuan Korban Kekekrasan di Masa Pandemi Covid-19”.

Menurut Ella, kehadiran dirinya dalam workshop tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman, serta penjelasan mengenai kondisi psikologis dan bagaimana kontribusi dan peran pedamping saat bekerja di masa pandemi kepada lembaga terkait baik pemerintah, legislatif, dan swasta.

Selanjutnya, dengan kegiatan ini diharapkan terungkapnya kondisi psikologis pendamping/paralegal yang muncul dan berdampak bagi pendamping/paralegal baik jangka pendek maupun jangka panjang, tutup Ella.[ryn]


Kirim Komentar