Antropologi Unimal Gelar Webinar Ketahanan Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Webinar Prodi Antropologi Universitas Malikussaleh bahas Ketahanan Nasional diselenggarakan pada Senin (24/8/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Program Studi Antropologi Universitas Malikussaleh kembali menggelar webinar pada Senin (24/8/2020). Webinar yang dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom ini merupakan kerja sama dengan Lingkaran Kerabat Antropologi (LingKA). Webinar kali ini mengambil tema “Inovasi, Kewirausahaan Sosial, dan Ketahanan Nasional”.

Webinar yang akan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),  Dr M Nazaruddin, menghadirkan empat orang narasumber, yakni Dr Rusydi Abubakar (Kepala UPT Inovasi dan Inkubator Bisnis Unimal), Hidayat MSi (Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas/IKAL Komprov Aceh), Siska Hasibuan MPd (antropreneurship/ pendiri Mumubutikue), dan Ruslan (Moslem Design Community).

Ketua Prodi Antropologi,  Dr (Cand) Abdullah Akhyar Nasution, mengatakan bahwa dalam dalam webinar nanti, Dr Rusydi akan menyampaikan materi tentang dukungan kampus terhadap pengembangan entrepreneur muda serta prospek dan tantangan mahasiswa dalam merespons masyarakat 4.0, Hidayat MSi akan memberikan materi tentang hubungan kewirausahaan sosial dengan ketahanan nasional, sedangkan Siska Hasibuan MPd dan Ruslan akan menyampaikan materi terkait pengalaman dan perjalanan menjalankan bisnis dengan memanfaatkan kecerdasan kolektif serta menggunakan kompetensi digital untuk memperoleh pasar yang besar.

Selanjutnya, Akhyar juga mengatakan bahwa webinar yang diinisiasi oleh salah seorang dosen Prodi Antropologi bernama Ade Ikhsan Kamil ini bisa diikuti oleh siapapun. “Mari bergabung dan dapatkan ilmu yang bermanfaat dengan mengikuti kegiatan ini, tutup Akhyar.[ryn]

Baca Juga: Antropologi Unimal Melakukan Workshop Jurnal Elektronik


Kirim Komentar