Prodi Psikologi Unimal Dapatkan Akreditasi B dari BAN-PT

SHARE:  

Humas Unimal
Ella Suzanna MHSc, Ketua Program Studi Psikologi Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS |Lhokseumawe – Program studi yang memiliki akreditasi B di Universitas Malikussaleh semakin bertambah. Hal tersebut setelah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengeluarkan hasil asesmen lapangan untuk akreditasi Prodi Psikologi Unimal.

Hasil akreditasi untuk Prodi Psikologi tersebut tertuang dalam SK BAN-PT Nomor 4784/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof T Basaruddin pada Rabu (19/8/2020).

Prodi Psikologi menjalani asesmen lapangan untuk akreditasi secara daring pada tanggal 11-12 Agustus 2020. Asesmen tersebut dipandu oleh dua orang asesor yaitu Prof Dr Yusti Probowati Rahayu dari Universitas Surabaya dan Dr Rahmat Hidayat dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hasil akreditasi ini disambut gembira oleh Prodi Psikologi. Ketua Prodi Psikologi, Ella Suzanna MHSc, tidak bisa menutupi rasa senang dan gembiranya akan hasil yang diperoleh. “Hal ini  adalah sebuah capaian yang membuat kami bangga. Terima kasih kepada semua pihak yang  telah membantu Prodi Psikologi mendapatkan hasil akreditasi ini,” ujar Ella.

Sementara itu Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng juga menyambut gembira hasil akreditasi ini. “Saat ini semua prodi yang ada di Fakultas Kedokteran sudah dalam kategori baik. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan kepada Universitas Malikussaleh semakin meningkat. Semoga akreditasi yang baru didapat oleh Prodi Psikologi bisa menjadikan Unimal menjadi institusi pendidikan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” pungkas Rektor.[ryn]

Baca Juga: Prodi Psikologi Universitas Malikussaleh Jalani Visitasi Online


Kirim Komentar