Prodi Komunikasi Unimal Ikuti pelatihan Fotografi Militer di Korem 011/Lilawangsa

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh ikut serta dalam pelatihan Fotography Militer Korem 011/Lilawangsa, Jumat (10/9/2020). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh ikut serta dalam pelatihan Fotografi Militer Korem 011/Lilawangsa, Jumat (10/9/2020).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Prodi Komunikasi, Dwi Fitri MA kepada Unimalnews, Sabtu (11/9/2020). Pihaknya juga mengikuti Apel Komandan Satuan (Dansat) secara virtual selama dua hari terhitung Kamis tanggal 10 sampai dengan Jumat 11 September 2020 yang dibuka Oleh Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel.Inf. Sumirating Baskoro.

"Apel Dansat merupakan  kegiatan rutin setiap tahunnya yang diadakan Korem 011/Lilawangsa dan pelatihan Fotografi Militer merupakan salah satu kegiatan dalam acara tersebut," katanya.

Menurutnya, pelatihan tersebut diikuti oleh 20 peserta dari 9 Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa, berasal dari unsur-unsur penerangan Kodim dengan menghadirkan pemateri,  Yoyon Subagyo salah seorang fotografer profesional yang sudah berkecimpung selama lebih 30 tahun di lingkungan TNI.

"Pemateri itu didatangkan langsung dari Jakarta. Pelatihan Photography baru pertama kali dilaksanakan di Korem 011/Lilawangsa, dan kita harapkan akan  rutin  setiap tahunnya," sebut Dwi.

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari literasi media tentang kesadaran dari institusi militer akan pentingnya transfer informasi kepada publik melalui foto.

"Foto yang bagus tentunya akan merepresentasikan pesan yang bagus pula. Apalagi  Fotografi Militer  ini masih sangat jarang di Indonesia. Ini kesempatan yang bagus bagi keilmuan komunikasi," ungkapnya.

Sementara, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel.Inf. Sumirating Baskoro menyebutkan, kegiatan ini merupakan penguatan capacity building media bagi TNI, khususnya bagian penerangan, sehingga kedepan mampu memproduksi informasi yang bagus melalui foto kepada masyarakat.

"Pelatihan ini penting bagi para prajurit penerangan, agar bisa mengolah informasi dan data di lapangan, sehingga kerja keras, keringat, dan perjuangan para Danramil serta Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,"katanya.

Kemudian, Paur Produksi Penerangan Korem 011/Lilawangsa Letda.Inf. Nurdin Djoened juga menyampaikan, dengan data informasi maka masyarakat akan menghargai peran para prajurit kita.

"Pada kesempatan ini, kita pun mengajak Unimal, khususnya Prodi Ilmu Komunikasi agar ke depan bisa saling mengisi dan sebagai bagian dari pengayaan informasi,"tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar